jumlah total pengunjung

Rabu, 15 Januari 2014

sambal kacang mantab

Bahan : kacang tanah,
            cabai
            bawang merah
            bawang putih
            garam
            micin
            daun jeruk
            gula merah
CARA MEMBUAT :  kupaslah kulit kacang tanah setelah selesai meng upas cucilah kacang tanah sebersih mungkin dan tunggu sampai kering sekitar 10-20 menit.
     kemudian gorenglah kacang tanah dengan api yang tidak terlalu besarb supaya tidak mudah gosong, ketika menggoreng aduklah serata mungkin sampai matang setelah matang angkatlah kacang tanah dari tempat penggorengan lalu jemurlah sampai minyaknya kering.
    
BUMBU-BUMBU KACANG TANAH:
     1. Cabai merah
     2. Bawang merah
     3. bawang putih
     4. garam
     5.  micin
     6. gula
     7. daun jeruk
kemudian bumbu-bumbu tersebut masukkan dalam tempat penghalus. sebelum ithu kacang tanah harus dihaluskan terlebih dahulu. setelah kacang tanah halus bumbu-bumbu sambal kacang juga dihaluskan.
 lalu setelah kedua-duanya halus campur dan haluskan serasta mungkin, setelah itu angkatlah sambal kacasng tanah dari tempat pengadukan diamkan selama 5-10 menit, setelah itu masukkan sambal kacang tanah dalam kemasan dan sambal kacang tanah siap di pasarkan.
    kacang tanah yang dipilih harus yang berkualitas/tidak bubukan dan dalam waktu penggorengan harus benar-benar matang dan tidak boleh gosong. cabai yang dipilih harus cabai meranh yang digoreng lebih dahulu bersama bawang merah, bawang putih, gula merah harus yang secukupnya.
   
 Demikian resep-resep andalan sambal kacang tanah mantab ala cheff dari:
     Anggara endra
     Ahmad tri susilo
     Agus supriyanto
     Angga dani eka pratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar